Apa itu seo ?? apa kegunaan seo untuk blog dan bagaimana cara menerapkannya kedalam blog

Apa itu seo ?? apa kegunaan seo untuk blog dan bagaimana cara menerapkannya kedalam blog

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting sesuai dengan judul di atas yaitu Apa itu seo ?? apa kegunaan seo untuk blog dan bagaimana cara menerapkannya kedalam blog  yang merupakan postingan pertama saya yang membahas teknik seo.SEO memang sangatlah penting untuk website/ blog karena dengan adanya SEO web/blog kita bisa berada di halaman satu dan akan meningkatkan trafik pengunjung blog/website kita.apa lagi jika kita ingin mengembangkan bisnis online agar usaha yang kita buat bisa terkenal di dunia internet.salah satunya yang bisa kita manfaatkan yaitu media jasa iklan berbayar.

selain dengan cara tersebut kita juga bisa memanfaatkan suatu cara yang tidak berbayar dan hasilnya pun sangat dasyat untuk website/blog kita jika di lakukan secara maksimal dan bertahap.
SEO  (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik yang di gunakan untuk mengoptimalkan website/blog di pesin pencari seperti : Google, Yahoo,Bing dll.
Pengertian SEO memang sangat luas tetapi semua mencakup hal yang sama yaitu mengoptimasi halaman website dengan kata kunci yang telah di targetkan

Di dalam SEO terdapat 2 cara optimasi yaitu optimasi SEO on page dan SEO off page.
SEO on page

SEO on page adalah suatu aktifitas atau teknik yang di lakukan pada halaman website dan artikel pada website tersebut.tujuan dari SEO on page adalah untuk mengoptimalkan halaman website tersebut.

Untuk melakukan optimasi SEO on page ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan yaitu 

# Pilihlah tempalte SEO friendly
# Percepat loading blog anda
# Title tag
# Meta Description
# Alama url yang di buat singkat
# Masukan gambar di dalam setiap postingan (menggunakan attribut alt)
# H1 Tag yang di gunakan untuk judul artikel
# Menempatkan  kata kunci pada artikel
# Gunakan long tail keyword untuk judul
# Masukan kata kunci LSI dalam setiap artikel.

Seperti itu lah optimasi on page yang bisa Anda lakukan untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat postingan saya cara ampuh optimasi SEO on page.
Di dalam opsi terakhir SEO on page ada kata kunci LSI jika Anda bingung apa itu kata kunci LSi bisa Anda lihat Apa itu kata kunci LSI

SEO off page

Yang di maksud optimasi SEO off page adalah optimasi yang di lakukan di luar blog yang perlu Anda lakukan dalam optimasi SEO off page yaitu mencari backlink/membangun backlink memperbanyak inbond link dari website ber pr tinggi (link dari situs lain yang mengarah ke situs anda) semakin Anda naroh backlink di situs ber pagerank tinggi maka semakin baik reputasi situs Anda di mesin pencari namun jika anda ingin membangun backlink lakukanlah secara bertahap dan senatural mungkin
Previous
Next Post »