Cara,tips memilih komputer dengan baik

Cara,tips memilih komputer dengan baik  - Di jaman serba teknologi saat ini komputer adalah suatu perangkat yang di butuhkan oleh siapapun karena dengan komputer kita dapat mengerjakan berbagai macam pekerjaan.jika seseorang tidak mengerti cara mengoperasikan komputer maka ia akan merasakan kesulitan karena komputer adalah sarana yang mempermudah dan mempercepat suatu pekerjaan yang kita kerjakan meskipun pada kenyataannya komputer bukan hanya di gunakan untuk pekerjaan saja  namun juga di gunakan untuk hiburan atau komunikasi.

Cara,tips memilih komputer dengan baik
Berikut ini akan sedikit saya jelaskan bagaimana memilih komputer bagus dan baik.dalam memilih komputer hal pertama yang harus di perhatikan adalah jenis komputer apa yang akan Anda beli.komputer rakitan atau komputer builtup kedua jenis komputer ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing.namun komputer komputer ini memiliki fungsi yang sama sama baik.perbedaan yang paling mendasar dari komputer komputer ini terlihat dari segi harga dan spesifikasi dari komputer tersebut.

sebelum membahas kelebihan dan kekurangan dari setiap komputer tersebut di sini akan sedikit akan saya jelaskan apa itu komputer rakitan dan komputer builtup


Mengenal komputer rakitan dan komputer builtup
Komputer rakitan adalah komputer yang di rakit sendiri olek teknisi ahli yang memahami seluk-beluk dari komputer dan sudah memiliki standar perakitan komputer yang berlaku.biasanya pembeli bisa bisa langsung memilih komponen komponen dan spesifikasi yang pembeli inginkan.bisa memilih komponen yang mahal atau murah yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dari pembeli tersebut.

Komputer builtup adalah komputer yang di buat oleh pabrik pembuat komputer misalnya seperti Acer,dell,Lenovo dll.pada umumnya komputer komputer builtup ini memiliki kualitas yang baik karena sudah lulus uji coba pengguna.tetapi di komputer builtup ini pembeli tidak bisa menentukan spesifikasi sendiri yang di inginkan Karena langsung di produksi oleh pabrik yang di buat dalam 1 set.bisa di katakan komputer rakitan dan komputer builtup dengan spesifikasi yang sama.harga akan lebih mahal komputer builtup.

Kelebihan dan kekurangan
Beberapa kelebihan dan kekurangan
komputer rakitan
Kelebihan

 #Harga relatif lebih murah

 #Pembeli bisa memilih komponen yang        sesuai dengan keinginan

 #Pembeli bisa memilih spesifikasi yang di inginkan

 #Bisa di modifikasi misalnya ingin di gunakan untuk bermain games bisa mengupgrade vga atau processor

 #Biasanya ada garansi dari setiap komponen dari komputer tersebut

Kekurangan

 #Mungkin akan sulit jika tidak memahami seluk-beluk dari komputer. Jika Anda ingin membeli komputer rakitan sebaiknya Anda konsultasikan kepada kerabat atau teman Anda yang memahami seluk beluk dari komputer untuk menghindari penipuan dari penjual komputer yang tidak bertanggung jawab.

 #Akan berakibat tidak baik jika tidak memilih spesifikasi dengan benar atau spesifikasi tidak sesuai dengan kebutuhan anda.

 #Biasanya akan banyak makan tempat di cpu

 #Harga mungkin saja bisa lebih mahal jika memilih komponen yang tidak terlalu perlu karena anda akan membeli komponen per bagian

Komputer builtup
Beberapa kelebihan dan kekurangan komputer builtup

Kelebihan
 #Tidak terlalu repot memikirkan spesifikasi karena anda hanya menyesuaikan dana untuk membeli komputer builtup

 #Memiliki garansi dan lulus uji coba pengguna karena sudah bermerek

 #Spesifikasi sudah bagus dan seimbang karena sudah rakitan pabrik dan biasanya di dalam komputer builtup sudah terinstal os original

 #Komputer sudah lengkap termasuk mouse,keyboard,monitor yang berada Dalam 1 paket

Kekurangan

#Harga biasanya akan lebih mahal di bandingkan komputer rakitan karena komputer builtup bermerek.

 #Tidak bisa memilih bagian kompenen jadi harus menerima adanya dengan bawaan pabrik.

 #Hanya mengetahui spesifikasi nya saja misalnya ram 2gb tetapi tidak tau apa merek,apa motherboardnya.

 #Jika ingin meng-upgrade komputer builtup harus datang ke Center nya langsung jika masa garansinya masih belum habis.beberapa merk komputer builtup bahkan ada yang menyegel casing.jika segel rusak akan menghanguskan garansinya.

Beberapa tips dalam membeli komputer

 #Dalam membeli komputer pertama kali yang harus Anda lihat adalah processornya jika komputer Anda di gunakan untuk kebutuhan graphic atau bermain game lebih baik pilihlah minimal processor yang core i3

 #Kemudian lihatlah jenis vga dan kalo bisa carilah ukuran vga minimal 2gb

 #Carilah komputer dengan ram minimal 4gb

 #Kemudian tanyakan ke pada penjual komputer yang Anda beli sudah termasuk os atau belum. Jik komputer yang Anda beli belum termasuk os maka mintalah untuk mengurangi harga.bisa juga menggunakan os yang non original untuk mengurangi biaya.jika ada lebih dana beli lah os original tentu pasti akan lebih baik.

 #Lalu pilihlah hardisk dengan ukuran minimal 500gb

 #Lalu pilihlah monitor LCD dengan ukuran minimal 17inc kalo menurut saya.karena ukuran LCD bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

 #Lalu lihat juga dvd RW karena dvd RW juga sangat penting untuk memburning file kedalam kepingan CD/DVD.

 #Setelah itu Anda juga bisa memilih keyboard dan mouse yang nyaman menyesuaikan dengan kebutuhan anda.

 #Pastikan semua barang yang anda beli mempunyai garansi.

Demikianlah artikel tentang beberapa tips bagaimana membeli komputer rakitan atau builtup dan terimakasih telah berkunjung.


Previous
Next Post »